dapur umum kelurahan tugu
PEDULI : Kampung Siaga Tangguh Jaya (KTSJ) RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis bentuk dapur umum, Jumat (25/06). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TUGU – Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis membuat dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayahnya yang sedang menjalani isolasi mandiri lantaran terjangkit viru Korona (Covid-19). Dapur umum ini, akan berjalan selama 14 hari kedepan.

Ketua RW 10 Tugu, Wagiman mengatakan, dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian satgas dan masyarakat sekitar untuk pasien Covid-19 di lingkungan RW 10 yang kini semakin meningkat menjadi 97 kasus.

“Insyaallah dapur umum ini akan berjalan selama 14 hari. Tetapi fleksibel saja, kita lihat kondisi masyarakat,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (25/06).

Lebih lanjut, dapur umum yang baru dibuka perhari ini sangat mendapat dukungan dari donatur, warga Griya Tugu Asri RW 19, serta masyarakat di lingkungan sekitar.

“Hari ini masyarakat yang isolasi kami berikan makanan, suplemen, madu, buah, masker serta obat herbal,” jelasnya.

Untuk hari ini, pihaknya menyediakan 130 nasi bungkus yang nantinya akan diantar oleh anggota Satgas ke setiap warga yang menjalani isolasi.

“Jumlah tersebut kami lebihkan, untuk dibagikan kepada lansia yang memang sudah sakit sejak lama ataupun yang membutuhkan,” terangnya.

Wagiman mengatakan, kerjasama yang dilakukan oleh anggotanya sudah cukup baik. Bahkan Puskesmas pun sangat memperhatikan ketersediaan obat untuk masyarakat di RW 10.

“Karena mereka butuh perhatian, suport serta bantuan makanan. Untuk itu, kami berusaha semaksimal mungkin agar mereka merasa diperhatikan dan diperdulikan oleh lingkungan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya