McD ditutup sementara
TUTUP SEMENTARA : McD Ciplaz ditutup sementara karena tidak menerapkan protokol kesehatan atau terjadi kerumunan, Rabu (9/6). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK Satpol PP Kota Depok membubarkan kerumunan driver ojek online (ojol) yang berada di salah satu gerai makanan cepat saji McDonalds (McD) Ciplaz. Informasi yang didapat Radar Depok, para ojol mengantri memesan menu terbaru McD, yaitu BTS Meals.

“Sudah beres ditangani. Benar, kami tutup untuk sementara McD di Ciplaz,” tutur Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo saat dikofirmasi Radar Depok, Rabu (9/6).

Sementara, Kabid Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Kota Depok, Taufiqurakhman mengatakan, penumpukan antrean pesanan oleh ojol puncaknya terjadi sekitar pukul 12.00 sampai 12.30 WIB.

“Maka dari itu kami tutup sementara untuk McD yang ada di Ciplaz,” tuturnya.

Taufiq menjelaskan, sebenarnya terjadi antrean tidak hanya di satu gerai saja, tetapi hampir di seluruh gerai McD di Depok. Namun, gerai McD lainnya sudah bisa mengendalikan, sementara untuk di Ciplaz sistem yang dimilikinya error, sehingga tidak bisa melakukan close order.

“McD lain sudah close lebih dulu. Sehingga seolah-olah pesanan dialihkan ke Ciplaz. Saat kami datang, semua orderan menjadi di cancel agar tidak terjadi kerumunan lagi,” bebernya.

Terkait sanksi, McD Ciplaz dikenakan sanksi administrasi sesuai dengan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Sesuai dengan aturan, untuk sekelas McD, akan dikenakan denda kisaran Rp 5 juta sampai Rp 10 juta,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya