Kepsek SMK Citra Negara Sekolah Tatap Muka
BERI PENJELASAN: Kepala SMK Citra Negara, Lukman Kharis menjelaskan bahwa tahun ini diharapkan bisa sekolah tatap muka. FOTO: PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Negara yang terletak di Jalan Tanah Baru Kelurahan Beji, Kecamatan Beji mengagendakan tahun ini bisa dibuka sekolah tatap muka.

Kepala SMK Citra Negara, Lukman Kharis mengaku sudah beberapa kali mengadakan rapat di internal sekolah terkait persiapan sekolah tatap muka. Ia menilai, jika pandemi ini berjalan sampai tiga tahun akan kritis semuanya. Mulai dari ekonomi hingga pendidikan.

“Kami berharap tahun ini bisa melaksanakan sekolah tatap muka. Meski pun dalam satu ruangan misalnya harus dibatasi sekitar 30 persen siswa, dan kami akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Lukman kepada Radar Depok, Senin (14/6).

Selain itu lanjut Lukman, setiap tahun pihaknya biasa menggelar lomba. Tetapi karena kondisi pandemi covid-19 lomba game online fire fairy digelar secara online. Pada lomba tersebut, SMK Citra Negara memenangkan game itu dengan meraih Juara 3 tingkat Jabodetabek.

“Kalau di online kami kan tidak tahu karakter anak murid seperti apa, kami tidak bisa melihat etika dan akhlak mereka seperti apa. Maka itu kalau tatap muka, kami bisa menilai anak didik seperti apa karakternya,” pungkas Lukman. (rd/mg1)

 

Jurnalis: Putri Desca

Editor: M. Agung HR