pelepasan SMPN 2 2
LULUS : Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo sedang melepaskan atribut sekolah sebagai simbolis telah selesai mengenyam pendidikan di jenjang SMP, Jumat (4/6). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPN 2 Depok mengadakan kegiatan pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2020/2021. Total di tahun ini SMPN yang berlokasi di Jalan Bangau Raya, Kecamatan Pancoranmas tersebut, meluluskan 376 siswa yang terdiri dari 11 rombongan belajar (rombel).

Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo mengatakan, siswa yang lulus ini adalah Angkatan ke-44 dari SMPN 2 Depok. Mereka juga adalah lulusan yang special, karena selama 1,5 tahun menjalani proses belajar dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Meski pandemi virus Korona (Covid-19), tetapi pihak sekolah tentunya berupaya bisa memberikan yang maksimal untuk siswa,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (4/6).

Purnomo berpesan, sesuai dengan tema dalam kegiatan tersebut, yakni tingkatkan terus semangat dan motivasi belajar untuk meraih prestasi di jenjang yang lebih tinggi. Karena, jenjang Pendidikan SMP bukanlah segalanya, masih ada beberapa jenjang pendidikan berikutnya sampai nanti dewasa.

“Tiga tahun mengemban Amanah mendidik dan membina siswa, tentu bukan perkara mudah. Banyak hal-hal yang harus dilalui. Semoga saja, mereka yang lulus bisa menjadi anak yang terbaik sukses, dan berakhlak. Tentunya, bisa bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 2 Depok, Hayati menuturkan, dengan adanya Kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua, tentu diharapkan bisa menghasilkan siswa yang berkualitas. Karena, keberhasilan Pendidikan seorang siswa, tidak hanya menjadi beban tanggungjawab pihak sekolah saja, tetapi peran dari orang tua juga sangat penting.

“Kemajuan dunia pendidikan menjadi tanggungjawab bersama. Semua memiliki tugas yang sama dalam memberikan pendampingan kepada siswa untuk bisa mendapatkan Pendidikan yang layak dan berkualitas,” jelasnya. (rd)

Berikut foto-foto kegiatan pelepasan siswa kelas IX SMPN 2 Depok tahun pelajaran 2020/2021 :

pelepasan SMPN 2 1
Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo memukul gong tanda telah lulusnya siswa kelas IX tahun pelajaran 2020/2021. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
pelapasan SMPN 2 4
SIMBOLIS : Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo menerima atribut sekolah dari Ketua Komite SMPN 2 Depok, Hayati sebagai simbolis telah lulusnya siswa kelas IX. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
pelepasan SMPN 2 3
HIBURAN : Siswa kelas IX tahun pelajaran 2020/2021 sedang membawakan lagu. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya