pernikahan di cimanggis
IJAB : Peristiwa nikah yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cimanggis, dengan menerapkan protokol kesehatan. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Peristiwa nikah yang tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cimanggis di tahun 2021 mengalami peningkatan, khusunya di tanggal 5 dan 6 Juni 2021 ada 27 pernikahan.

Kepala KUA Kecamatan Cimanggis, Mohammad Irfan menuturkan, peristiwa nikah kini sudah kembali normal tidak seperti awal pandemi di 2020.

“Dari Januari hingga Juni 2021, tercatat ada 610 peristiwa nikah di KUA Cimanggis. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dari Januari hingga Juni hanya 490 peristiwa nikah,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (10/06).

Dirinya mengatakan, lonjakan terjadi pada 5 dan 6 Juni 2021. Ada 27 peristiwa nikah dalam dua hari tersebut. Menurutnya, karena memang bulan Syawal menjadi momentum pasangan untuk melangsungkan pernikahan.

“Lonjakan di dua hari kemarin saja, sisanya di akhir pekan itu hanya lima sampai 10 saja tiap harinya. Tetapi di Sabtu dan Minggu kemarin, dalam dua hari itu sampai 27 peristiwa nikah,” terangnya.

Selain karena bulan Syawal.yang diyakini baik, bagi sebagian masyarakat. Irfan menuturkan bisa jadi karena tanggalnya cantik yaitu 6/6.

“Bulan baik setelah Ramadan, tanggalnya cantik, awal bulan juga. Mungkin hal-hal tersebut yang menjadikan terjadinya lonjakan,” ujarnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya