Beranda Utama Terungkap! Pelaku dan Kronologis Pembuang Bayi di RS Bunda Aliyah

Terungkap! Pelaku dan Kronologis Pembuang Bayi di RS Bunda Aliyah

0
Terungkap! Pelaku dan Kronologis Pembuang Bayi di RS Bunda Aliyah
UNGKAP : Kasi Humas Polrestro Depok, Kompol Supriyadi, saat menunjukkan barang bukti tempat sampah tempat dibuangnya bayi, Kamis (10/06). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seorang perempuan berinisial AM (21) tega membuang bayi perempuan yang baru lahir ke tempat sampah dibungkus plastik, di RS Bunda Aliyah, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. Kini, dirinya menjadi tersangka dan dijerat Pasal 80 UU Perlindungan Anak Jo Pasal 306 ayat 2 dengan ancaman 15 tahun penjara.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan AM adalah ibu dari jasad bayi yang ditemukan di sebuah tempat sampah, Rumah Sakit Bunda Aliyah pada 6 Juni 2021

“Kejadian sekitar jam 8 malam. Ada benda yang mencurigakan ditemukan oleh cleaning service, ternyata isinya mayat bayi yang baru dilahirkan,” ujarnya.

Dia menambahkan tersangka memang sengaja datang ke rumah sakit ditemani ibunya untuk berobat akibat perut kembung. Padahal, AM (21) memang sudah mengandung tanpa sepengetahuan orang tuanya akibat hubungan di luar nikah.

“Memang sudah saatnya keluar. Kondisi bayi  dilahirkan normal. Yang bersangkutan melahirkan di kamar mandi, bayi dimasukan ke dalam plastik lalu dibuang ke tempat sampah. Untuk saat ini masih kami cari siapa bapaknya,” bebernya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya