idris bersama depok city fc
PEMBUKA: Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan sambutan seleksi terbuka Depok City FC, Selasa (6/1). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Walikota Depok, Mohammad Idris menuturkan pemain sepak bola harus memiliki beberapa kompetensi disamping keterampilan bermain.

“Termasuk moral dan attitude setiap pribadinya. Inilah yang harus dimiliki oleh pemain sepak bola kita,” ujarnya kepada Radar Depok di sela-sela kedatangannya dalam penyeleksian pemain Tim Depok City Fc di Stadion Mahakam, Selasa (1/6).

Bagi sebuah ajang sepak bola professional, lanjut Idris, baik panitia maupun pemain harus mengedepankan nilai-nilai sportivitas.

“Jelas, sepak bola ini adalah olahraga paling populer di dunia. Harapan kita panitia bisa menilai seobyektif mungkin untuk menyeleksi pemain terbaik bagi Depok City FC,” tuturnya.

Kata dia, para pemain yang memiliki permasalahan baik di bidang pendidikan maupun ekonomi, bisa mendapatkan bantuan program Kartu Depok Sejahtera dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang diseleksi oleh Kementrian Sosial dan Dinas Sosial Kota Depok.

“Jadi bantuan ini bukan dari sisi klubnya, tetapi per individu. Jadi misalnya pemilik Depok City ini merekomendasikan salah seorang atletnya berdomisili di Depok yang memiliki permasalahan ekonomi atau pendidikan dan perlu mendapatkan bantuan atau support dari Pemkot Depok,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya