rsud timur
AKAN RAMPUNG: RSUD Wilayah Timur ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2021. FOTO : LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Masyarakat Kota Depok harus berbangga hati. Sebentar lagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wilayah Timur akan segera rampung dan bisa digunakan pada tahun depan. Kepastian tersebut dilontarkan Walikota Depok, Mohammad Idris.

Walikota mengatakan, pembangunan RSUD Wilayah Timur akan rampung pada akhir tahun 2021. Sedangkan terkait perlengkapan fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) akan dilengkapi pada tahun depan (2022).

“Insha Allah pembangunannya akan rampung pada tahun ini,. Tahun depan baru kami lengkapi dengan berbagai fasilitas dan SDM.  Semoga pertengahan tahun depan sudah dapat dioperasikan,” tutur Idris kepada Harian Radar Depok, Rabu (9/6).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, RSUD Wilayah Timur merupakan rumah sakit bertipe C, yang akan menyasar kepada masyarakat menangah ke bawah untuk mendapatkan layanan kesehatannya. Idris juga memohon doa agar pembangunan RSUD Wilayah Timur bisa berjalan dengan lancar.

“Kami mohon doanya agar pembangunan bisa berjalan lancar. Sehingga tahun depan sudah bisa melayani masyarakat Kota Depok,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Miraz mengatakan, pembangunan RSUD Wilayah Timur yang berada di Kecamatan Tapos saat ini progresnya telah mencapai kurang lebih 50 persen. “Saat ini progres pembangunan dari tahap satu hingga tahap dua kurang lebih mencapai 50 persen,” tuturnya kepada Radar Depok, Kamis (10/6).

Terkait anggaran, Dudi menyebut dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama dengan total anggaran sebesar Rp101.673.295.447,97 yang dikerjakan pada tahun 2020. Sedangkan anggaran kontran RSUD Wilayah Timur tahap kedua mencapai Rp111.462.404.000,00.

Dia berharap, RSUD Wilayah Timur bisa segera rampung, sehingga bisa bermanfaat keberadaannya nanti bagi masyarakat Kota Depok. “Mudah-mudahan di akhir tahun ini sudah bisa rampung keseluruhan,” pungkasnya.(dis/rd)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar