pendataan warga sawangan
LAKUKAN PENDATAAN : Koordinator PLKB Kecamatan Sawangan, Fatmaniar sedang melakukan rekap data Warga Kecamatan Sawangan di ruang kerjanya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Sawangan berhasil merampungkan proses pendataan warga di Kecamatan Sawangan.

Koordinator PLKB Kecamatan Sawangan, Fatmaniar mengatakan, pihaknya sudah melakakuan pendataan 100 persen warga Kelurahan Sawangan.

Ya pendataan keluarga sudah mencapai 100 persen dari target 39.405,” ucap Fatmaniar, Rabu (9/6).

Dia mengungkapkan, jumlah pendataan ini agak meleset dari target yang sebelumnya ditetapkan sebesar 40.384 warga. Hanya saja, pada proses pendataan mereka menemukan kendala berupa penolakan dari warga untuk didata, dan juga rumah kosong karena pemiliknya pindah.

Jadi pendataan di angka 39.405 setelah dikurangi adanya warga yang sudah pindah dan menolak didata,” bebernya.

Dengan demikian, sambung dia, pendataan merujuk pada angka 39.405 dan angka tersebut sudah mencapai 100 persen.

Sebelumnya, pendataan dilakukan satu lingkungan satu petugas data keluarga berlangsung sejak 1 April hingga 31 Mei 2021. Dengan berakhirnya masa pendataan keluarga tersebut pihaknya menutup sesuai batas waktu yang ditentukan. “Dengan ini dinyatakan proses pendataan sudah selesai, dan hasilnya sudah final,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro