10 siswa tembus ptn
Bidang TU Madrasah Aliyah Nasy’atul Khair, Yayah Zakiah

RADARDEPOK.COM –  Sedikitnya 10 siswa Madrasah Aliyah Nasy’atul Khair berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sekolah di Jalan Raya Bogor Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Kota Depok ini bisa lolos dari jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

Bidang Tata Usaha (TU) Madrasah Aliyah Nasy’atul Khair, Yayah Zakiah menyebutkan, tahun ini ada 10 siswa yang masuk perguruan tinggi negeri dibanding tahun lalu tidak ada sama sekali. Kampus yang di tuju siswa antaranya, Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Jurusan yang dituju di antaranya hubungan internasional dan desain grafis.

Walaupun sebagian siswa yang tidak mendapatkan perguruan tinggi negeri. Tidak lantas berhenti pendidikannya. Mereka yang tidak lolos masuk perguruan tinggi memilih kampus swasta yang berkualitas baik. “Tahun ini ada peningkatan yang luar biasa, siswa saya tanyakan tahun lalu kenapa tidak daftar , alasan mereka awal pandemi tidak bisa karena takut untuk keluar rumah,” ungkapnya kepada Harian Radar Depok, Selasa (6/7).

Selain itu lanjut Yayah Zakiah, Madrasah Nasy’atul Khair ingin membuka jurusan baru yaitu multimedia. Jadi kalau tahun ini banyak murid yang masuk di sekolah, akan ada jurusan baru. Bukan hanya pelajarannya saja, tapi langsung dikhususkan bagi murid yang ingin mendalamkan jurusan multimedia.

Madrasah Aliyah Nasy’atul Khair juga pernah masuk sekolah sebagai uji coba, tetapi masuk sekolah hanya berlangsung satu minggu saja. Ini di karenakan zona merah, yang mengharuskan tatap muka di ganti melalui virtual zoom.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar