gandul sembako
BERIKAN : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (kanan) bersama Lurah Gandul Mursalim Saimin (tengah) saat membagikan 100 paket sembako di RT20/1 Kelurahan Gandul, Cinere Kota Depok, Sabtu (24/7). IST

RADARDEPOK.COM – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Imam Budi Hartono bersama Camat Cinere, Mangnguluang Mansur dan Lurah Gandul, Mursalim membagikan 100 paket dalam kegiatan bertajuk Depok Sedekah Bersama. Paket sembako tersebut diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Gandul.

“Pagi ini kami membagikan paket sembako yang berisi kebutuhan pokok sehari-hari warga. Antara lain beras, gula dan lain sebagainya di RT4 dan RT20, RW1 Kelurahan Gandul,” tutur Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Sabtu (24/7).

Bantuan tersebut diberikan bagi warga non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (non-DTKS). Diprioritaskan untuk warga yang terdampak Covid-19 dan PPKM darurat, seperti warga isoman, pembimbing rohani, seniman, lansia dan disabilitas. “Bagi warga yang ingin mendapatkan bantuan dapat melapor kepada RT-RW dan lurah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia meminta kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Dengan memakai masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. “Semoga dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan imun warga Depok, sehingga dapat menekan angka penularan Covid-19,” terangnya.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan, bantuan tersebut sangat berarti sekali disaat kondisi ekonomi saat ini. Semoga hari-hari kedepan pasien isoman semangat sembuh. Ketua lingkungan sangat berperan ketika pandemi. Dia berharap semua lapisan masyarakat bisa membantu bahu-membahu ketua lingkungan menjaga pasien isoman dan warga yang terdampak Covid-19. “Sudah saatnya semua kalangan bisa bahu-membahu membantu,” jelasnya singkat.

Sementara, Lurah Gandul, Mursalim Saimin mengaku, bantuan sembako yang diberikan ini tentunya bisa membantu pasien isoman dan yang terdampak Covid-19. Memang beberapa hari lalu di Gandul penularan Covid-19 sangat pesat. Kendati demikian pihaknya sangat mengapresiasi ketua lingkungan dan warga yang mau membantu sesama, saat ada tetangganya yang sedang isoman. “Ini tanggungjawab bersama, ayo kita jaga lingkungan dengan prokes ketat,” tandas lurah.(tul/rd)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah 

Editor : Fahmi Akbar