seminar online kejaksaan
SEMINAR EDUKASI : Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro ketika memimpin Seminar Online 'Mengenal Lebih Dekat Institusi Kejaksaan serta Sistem Peradilan Pidana di Indonesia', yang dihadiri 200 peserta dari berbagai profesi. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 200 peserta dari berbagai profesi turut serta dalam Seminar Online melalui zoom dengan tema ‘Mengenal Lebih Dekat Institusi Kejaksaan serta Sistem Peradilan Pidana di Indonesia’, Selasa (13/07).

Seminar online dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro, dan berlangsung mulai pukul 10:00 hingga 12:30 WIB.

“Jadi ini dalam rangka HUT ke-61 Bhakti Adhyaksa. Kita berdiskusi, belajar bersama, dari berbagai elemen dan profesi,” kata Kasie Intelijen Kejaksaan Depok, Herlangga Wisnu Murdianto.

Disampaikannya, jika kegiatan ini sebagai wujud karya nyata kejaksaan demi memberikan penerangan hukum kepada masyarakat, agar paham akan tugas serta fungsi Kejaksaan.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para peserta agar lebih jelas mengetahui terkait Kejaksaan dan sistem peradilan,” tegasnya.

Adapun berbagai profesi yang turut serta dalam seminar, ada LSM, Ormas, Media, Pelajar, hingga ASN dan penegak hukum lainnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya