vaksin di meruyung
BERES BERI VAKSIN : Lurah Meruyung, Lukman Zaelani didampingi Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan dan Danramil Limo bersama panitia bahagia sudah menyelesaikan pemberian vaksin kepada 241 warga Meruyung, Rabu (28/7). ist

RADARDEPOK.COM, MERUYUNG – Program 1.000 pemberian vaksi di Kecamatan Limo menyasar Kelurahan Meruyung, Rabu (28/7). Jatah yang sebelumnya 200 warga divaksinasi, ternyata melebihi kuota yang disiapkan. Percepatan vaksin diberlakukan guna dapat terciptanya herd immunity (Kekebalan kelompok).

Lurah Meruyung, Lukman Zaelani menjelaskan, memang awalnya jatah Meruyung yang divaksinasi 200 warga. Hanya saja, tambahan kuota 41 di dapat dari Kelurahan Limo yang belum diberi vaksin. Sehingga saat pelaksanaannya hari ini (Kemarin) tiap RW diwakilkan 20 warga yang terima vaksin.

Iya awalnya kecamatan memberikan jatah 200 warga, tapi ada kuota sisa di Kelurahan Limo makanya kami gunakan,” jelas lurah kepada Harian Radar Depok, Rabu (28/7).

Sejak pagi, kata lurah, warga yang dapat undangan sudah berbondong-bondong datang ke Aula Kecamatan Limo. Malah ada yang datang pukul 06:00 WIB sebelum vakisnasi dimulai. Menurutnya, dengan adanya pemberian vaksin ini setidaknya dikit demi sedikit dilingkungan Meruyung sudah ada yang tercipta kekebalan dari Covid-19. “Saya sangat berharap Meruyung bisa menciptakan herd immunity,” tegasnya.

Sementara, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Limo, Ahmad Ubaidillah menjelaskan, iya hari ini (Kemarin) Kelurahan Meruyung, sebelumnya Kelurahan Limo dan Grogol. Sementara besok (Hari ini) Kelurahan Krukut. Memang prinsipnya ketika kuota ada yang tak mencapai bisa dialihkan ke kelurahan yang lain. Contohnya seperti di Limo yang kelebihan kuota akhirnya diberikan ke Meruyung. “Kami ingin 1.000 vaksin yang disediakan bisa habis,” terangnya.

Saat pelaksanaan vaksinasi, lanjutnya, kecamatan dibantu UPT Puskesmas Limo, Koramil Limo dan Polsek Cinere. Semua stakeholder ini selalu ada dalam menangani Covid-19. Tak hanya vaksin peran Polsek Cinere dan Koramil Limo juga tutur membantu memberikan paket sembako kepada pasien isolasi mandiri (Isoman). “Kami siap bersama-sama menanganai Covid-19 di Limo maupun Kota Depok,” tandasnya. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Junior Williandro