pemberian BSB di bojongsari
DISTRIBUSI : TKSK Kecamatan Bojongsari, sedang mendistribusikan BSB dari Dinsos Kota Depok ke kantor Kecamatan Bojongsari. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Warga di Kecamatan Bojongsari kembali mendapat bantuan sembako untuk menghadapi pandemi. Kali ini, bantuan berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

TKSK Bojongsari, Acep Jarkasih mengatakan, bantuan yang datang ini adalah Bantuan Sosial Beras (BSB) PPKM. BSB ini sudah tiba di Depok untuk dibagikan ke masyarakat.

Kami baru saja mengambil BSB dari Dinsos Kota Depok untuk di drop di Kecamatan Bojongsari, lalu di bagi ke masing-masing kelurahan, dan di serahkan ke RT dan RW untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat yang menjadi sasaran BSB ini,” kata Acep, Rabu (28/7).

Dia mengungkapkan, bantuan ini diberikan kepada warga yang tidak terdata sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan ini khusus diberikann kepada warga yang belum pernah menerima bantuan apapun.

Prioritas bantuan ini Lansia dan disabilitas yang ada di Bojongsari,” tuturnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang sudah mereka himpun, ada 258 warga yang akan mendapatkan BSB ini. Akan tetapi, ketika nanti di lapangan ada data yang berbeda, seperti penerima sudah pindah atau meninggal, pihaknya akan melakukan improvisasi.

Kalau penerima meninggal, bantuan akan kami salurkan kepada ahli waris. Jika penerima sudah pindah, bantuan akan kami berikan kepada warga lain yang membutuhkan,” bebernya.

Dia menambahkan, terkait program BPNT hingga saat ini belum berjalan, lantaran masih dilakukan proses perbaikan data masyarakat. Sebab, berdasarkan data kementerian, banyak data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak padan dengan disdukcapil.

BPNT masih belum, masih tunggu proses verifikasi,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro