artis K pop

RADARDEPOK.COM – Korea Selatan (Korsel) lekat dengan citra negara dengan industri K-Pop. Tetapi, untuk bisa populer ke seluruh dunia, industri K-pop membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tentunya terdapat figur atau sosok berpengaruh yang berhasil mensukseskan K-pop.

Berikut beberapa figur yang dimaksud :

Seo Taiji

seo taiji

Seo Teiji merupakan selebriti yang berpengaruh, bahkan membantu selebriti K-Pop untuk menemukan daya kreatif dalam dunia perkoppan dari segi warna musik, mode, hingga warna sebuah lagu.

Seo Taiji memilikili sebuah band pop bernama Seo Taiji and Boys. Dari band popnya tersebut, ia telah mendapat kesuksesan besar. Ia merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu dan produser.

Cho Yong Pil

cho yong

Cho Yong Pil merupakan idol yang bergabung dengan band Atkins sejak tahun 1968. Band tersebut terbilang sukses dalam jangka waktu lama. Pada tahun 2018 lalu, mereka menggelar anniversary Atkins ke 50 tahun. Pencapaian album yang telah mereka luncurkan tak hanya satu atau dua, tetapi mencapai 19 album. Dalam konser solo Cho Yong Pil terbarunya, ia berhasil menjual habis tiket hanya dalam waktu dua hari.

Lee So Man

Lee So Man merupakan sosok ternama dan berpengaruh dalam industri K-Pop selanjutnya. Bahkan para pejabat Korea Selatan mengatakan bahwa So Man merupakan salah satu orang yang berkontribusi membawa K-Pop ke kancah dunia. Agensi yang didirikannya, SM Entertainment, telah melahirkan banyak artis besar, mulai dari aespa, NCT, Super Junior, Girls Generation, BoA, Red Velvet, Exo, H.O.T, hingga TVXQ. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya