SMP PGRI 1 depok
BERI PENJELASAN: Bidang Kesiswaan SMP PGRI 1 Kota Depok, Bayu Sri Cahyono memberikan penjelasan, tahun ini terdapat 43 siswa lulusan SMP PGRI 1 yang diterima di SMA Negeri. FOTO: PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada tahun ajaran 2021, sebanyak 43 siswa SMP PGRI 1 Kota Depok berhasil lolos masuk SMA Negeri. Di antaranya, 30 siswa masuk SMAN melalui nilai rapor, tujuh siswa melalui jalur zonasi, dan enam siswa lainnya lolos di sekolah negeri luar Kota Depok.

Bidang Kurikulum SMP PGRI 1 Depok, Sari Kartini menuturkan, jumlah tersebut merupakan capaian yang luar biasa. Karena pada tahun sebelumnya, hanya sepuluh siswa yang masuk SMAN.

“Alhamdulillah dari 2020 ke 2021 kenaikannya sangat luar biasa pesat,” ungkap Sari.

Ia menilai, para guru yang ada di sekolah tersebut sangat disiplin, mulai dari pengerjaan tugas hingga absensi. Rasa empatinya juga tinggi. Misalnya, jika ada siswa yang tidak masuk pada proses pembelajaran selama 2-3 hari, maka guru akan langsung berkomunikasi dengan orang tua siswa.

“Seandainya tidak direspon, tentu kami akan mengunjungi rumah yang bersangkutan, dengan mengikuti prokes ketat. Karena ini merupakan tanggung jawab, mereka siswa yang harus mendapatkan pendidikan dengan baik,” terangnya.

Diketahui, pada 2019 SMP PGRI 1 telah menorehkan sejumlah prestasi. Di antaranya Juara 2 Taekwondo tingkat Jabodetabek yang diraih Agung Budi Nurcahyo, kemudian Juara Tingkat Nasional, Farahdiba, serta Palang Merah Remaja di tingkat internasional.

“Tahun ini belum ada kegiatan lagi, karena masih pandemi,”pungkasnya. (rd/mg1)

 

Jurnalis: Putri Desca

Editor: M. Agung HR