SEHAT : Pelaksanaan vaksinasi di Pasar Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Senin (26/7).FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Puskesmas UPT Cisalak Pasar dan jajaran Polsek Cimanggis bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi untuk para pedagang dan di Pasar Cisalak. Hingga saat ini, sudah sekitar 50 persen pedagang yang telah divaksin.

Kepala UPTD Puskesmas Cisalak Pasar, Nunung Baitaningsih menerangkan, untuk pelaksanaan hari ini disediakan untuk 300 sasaran.

“Tadi yang divaksin total 253 orang dan memang ada beberapa yang belum bisa divaksin saat screening kesehatan yang dilakukan oleh tim kami,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (26/7).

Dia menyebutkan, dalam pelaksanaannya semua berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak ada keluhan serius setelah dilakukan vaksinasi.

Di tempat yang sama, Kepala UPT Pasar Cisalak Sutisna menjelaskan, pihaknya rutin megingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Dari vaksin yang disediakan saat ini, yang menjadi sasarannya yaitu pedagang Pasar Cisalak dan pedagang di sekitaran pasar.

“Dari 812 pedagang yang tercatat, sudah sekitar 50 persen yang mengikuti vaksinasi yang telah dilaksanakan tiga kali di Pasar Cisalak,” jelasnya.

Tetapi, dia mengatakan ada juga para pedagang yang melakukan vaksin secara mandiri atau bukan di Pasar Cisalak.

“Ada yang ikut di Brigif, Puskesmas atau lainnya dan itu kami belum mengetahui ada berapa banyak,” terangnya.

Sutisna berharap, seluruh pedagang di Pasar Cisalak bisa mendapatkan vaksin, karena selain untuk mendukung program pemerintah ini juga bisa menjadi salah satu ikhtiar dalam penyebaran kasus Covid-19.

“Karena memang pedagang mobilitasnya cukup tinggi, dan interaksi dengan orang banyak. Sehingga, memang perlu dilakukan vaksinasi,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina