vaksin polsek pancoranmas
TERTIB : Penyelenggaraan vaksinasi di Perumahan Maharaja, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (17/7). ist

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Polsek Pancoranmas menggelar vaksinasi massal di dua titik wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya dan Kelurahan Depok, Sabtu (17/7). Hal tersebut guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Kapolsek Pancorammas, Kompol Triharijadi mengatakan, penyelenggaraan Gerai Vaksin Presisi kali ini menyasar masyarakat umum di atas 18 tahun sampai lansia. Bagi masyarakat Kecamatan Pancoranmas dan Cipayung.

“Kami menyelenggarakan vaksinasi di dua lokasi. Alhamdulillah animo masyarakat cukup baik, yaitu Perumahan Maharaja 437 peserta, Rangkapan Jaya dan Perumahan Bella Casa, Depok 309 peserta,” ujarnya kepada Radar Depok, Sabtu (17/7).

Tidak semua peserta yang hadir dapat diberikan vaksinasi. Akibat sejumlah gangguan kesehatan seperti tensi tinggi pada pemeriksaan atau skrining.

“17 peserta di Rangkapanjaya gagal divaksinasi, sementara di Kelurahan Depok ada 34 peserta,” bebernya.

Vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran kasus Covid-19 dengan mendukung program vaksinasi nasional. Dan membentuk herd imunity masyarakat.

“Vaksin Covid-19 ini untuk membentuk antibodi supaya menekan resiko penularan Covid-19. Jadi, masyarakat tidak perlu takut untuk menerima imunisasi tersebut,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro