ACT
PEDULI : Head of Voulenteer MRI Kota Depok, Rigalli Igal memberikan bantuan logistik bahan pangan kepada Kakek Niin, salah satu warga Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (5/7). ist

Kakek Niin, salah satu warga Kelurahan Mampang ini memiliki mata pencaharian sebagai penjual buah-buahan. Tetapi, lapak miliknya saat ini terkena gusur dan menyebabkan dirinya tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mendengar kesulitan itu, relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggandeng Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Depok bergerak cepat.

Laporan : Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM, Mengendarai sebuah motor, dua pemuda yang merupakan relawan dari ACT-MRI Kota Depok ini menelusuri jalanan di wilayah Kelurahan Mampang. Mereka adalah Rigalli Igal dan Zaid Muzayyan.

Mereka membawa sebuah kresek besar berisikan paket sembako, serta satu dus berisi minuman jelly. Kuda besi itu mengarah ke kediaman kakek Niin, lansia berumur 60 tahun yang kini tidak bisa berjualan akibat lapak buah miliknya terkena dampak gusuran.

Begitu sampai. Mereka mengucapkan permisi diserta salam. Keluarlah sosok Niin bersama sang istri. Raut wajah yang tadinya masam seketika berubah menjadi bahagia, dengan datangnya bantuan logistik untuk menyambung hidup.

“Alhamdulillah, kami memberikan bantuan logistik bahan pangan berupa beras, mie, energen dan jelly pino untuk membantu keperluan sehari-hari,” ujar Head of Voulenteer MRI Kota Depok, Rigalli Igal.

Selain itu, ada pula bantuan program Wakaf Modal Usaha Mikro berupa pembinaan dan pemberian modal usaha kepada pedagang kecil. Salah satunya diberikan kepada Kakek Niin ini.

“Untuk saat ini juga (kakek Niin) menerima bantuan dari ACT berupa Wakaf Modal Usaha Mikro. Semoga semua bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi pemacu semangat agar lebih kreatif dalam mengembangkan usaha,” tandasnya. (*)

Editor : Junior Williandro