pelantikan sekda depok
SAH : Pelantikan Supian Suri menjadi Sekretaris Daerah Kota Depok, di Gedung Teratai, Balaikota Depok, Kamis (22/07). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COK, DEPOK – Supian Suri dilantik menjadi Sekda Kota Depok, di Gedung Teratai, Balaikota Depok, Kamis (22/07). 

Proses pelantikan ini setelah melewati lima tahapan seleksi pendaftaran, administrasi, kesehatan, uji kompeten, dan makalah. Adapula Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali beserta Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin sebagai saksi dari dilantiknya Supian Suri. 

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, proses pembentukan panitia seleksi sampai pelantikan telah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI berdasarkan surat persetujuan Nomor 821/ 3943/SJ Tanggal 19 Juli 2021.

“Alhamdulillah. Saya berharap dengan dilantiknya Supian Suri ini dapat membangun motivasi dan gairah sebagai aparatur yang berintegritas, penuh gagasan, berdedikasi, kreatif dan penuh inovasi,” terangnya kepada Radar Depok, Kamis (22/07). 

Idris menambahkan, menghadapi tantangan ke depan yang sangat dinamis dan penuh dengan kompetisi, pemerintah dihadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh pesat. Oleh karenanya, fungsi Pemerintah Kota Depok harus sesuai dengan fungsi pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan yang dilakukan dengan baik, serta terus mengikuti dinamika yang semaki berkembang. 

“Kami harus melayani bukan dilayani, mari ubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modern dan maju. Sudah saatnya kita 

semua untuk memacu diri, terus mengasah kemampuan dan kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam lingkup pemerintahan yang harus bergerak cepat,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Sekda Kota Depok, Supian Suri berjanji akan mengemban amanah dan tanggung jawab, serta mempererat sinergitas antara Walikota dengan Sekda.

“Apa yang menjadi tugas pak Wali dan Wakil, saya menjadi bagian yang ikut bertanggung jawab atas tugas dan amanah dari masyarakat Depok,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut Supian, dirinya juga akan merumuskan kebijakan, kemudian mengkoordinasikan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai tugas, pokok, dan fungsinya. 

“Termasuk khususnya menangani Covid-19 di Kota Depok,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya