vaksin QL center dan polsek sawangan
VAKSINASI MASSAL : Masyarakat sedang mendatangi gerai vaksinasi Polsek Sawangan. ist

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ikut ambil bagian dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Depok. Mereka turun langsung untuk melaksanakan vaksinasi bagi warga Depok.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Mahasiswi UMJ membuka gerai vaksin di RT3/2, Keluahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Polsek Sawangan.

Kami ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini selama dua hari. Mulai dari senin hingga selasa,” ucap Koordinator Mahasiswi UMJ Tiara Esa Aprilia.

Menurut Tiara, vaksinasi ini bukan membuat masyarakat tidak terpapar Covid-19, namun vaksin ini dapat mendorong terbentuknya imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19 dan mengurangi gejala apabila terpapar nantinya.

Sebagai masyarakat sudah selayaknya kita bahu membahu bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19 ini agar mampu beraktivitas dengan normal, salah satu ikhtiar kita dengan mengikuti vaksinasi karena hal tersebut dapat menjadikan orang lebih banyak yang imunnya kuat dan dengan begitu kita mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini”, tutur Tiara.

Di tempat yang sama, Kapolsek Sawangan, AKP Mochamad Meltha Mubarak, mengapresiasi kehadiran Mahasiswi UMJ, dalam kegiatan vaksinasi ini. Dengan kehadiran mereka, petugas medis dan anggota kepolisian di sana mendapat bantuan tenaga dalam menangani masyarakat yang ikut vaksinasi.

Kami mengapresiasi kesediaan hati adik-adik mahasiswi UMJ ini, dengan kehadiran mereka, kegiatan vaksinasi ini jadi lebih lancar,” terangnya.

Mahasiswi UNJ membantu proses pendaftaran calon penerima vaksin yang hadir. “Jadi mereka membantu di area pendaftaran sehingga tidak menimbulkan antrean,” pungakasnya. (*)

Editor : Junior Williandro