ilustrasi nakes
ilustrasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kembali kehilangan satu tenaga kesehatan (nakes) yang merupakan seorang bidan, karena terpapar Covid-19, Jumat (9/7) sore.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita membenarkan adanya salah satu nakes yang meninggal karena terpapar Covid-19. “Kami kembali berduka cita, salah satu pahlawan di garda terdepan wafat pada hari ini,” tuturnya kepada Radar Depok, Jumat (9/7).

Dia menyebut, nakes yang meninggal dunia bertugas di Puskesmas Baktijaya. Sebelumnya, nakes tersebut terpapar Covid-19 bersama suaminya dan menjalani perawatan di rumah. “Karena kondisinya semakin memburuk, maka dari itu di bawa ke Rumah Sakit Umum Bunda Margonda,” jelasnya.

Menurut Novarita, nakes yang meninggal tersebut sempat dirawat di ICU dan menggunakan ventilator. “Sudah sekitar semingguan di RS,” tambah Novarita.

Selain sangat berduka yang mendalam, Novarita kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. “Nakes sudah banyak yang tumbang, kasihan. Makanya masyarakat jangan pada bandel,” ucapnya.

Sebelumnya, dia menyebut Kota Depok juga kehilangan satu nakes (dokter). Dirinya memohon kepada masyarakat agar tetap patuh dan bersabar dalam penanganan Covid-19.

Jangan juga dimarah-marahi. Kasihan nakes, mereka juga sudah mati-matian, membantu masyarakat. Mari saling rangkul, menguatkan,” pungkasnya. (rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Junior Williandro