ilustrasi aksi curamor
ilustrasi

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil digagalkan warga. Kejadian ini terjadi di Masjid At Taqwa, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Minggu (25/7), sekira pukul 4:45 WIB.

Iya benar ada aksi Curanmor yang digagalkan warga,” kata Kapolek Sawangan, AKP Meltha Mubarak, Minggu (25/7).

Dia mengungkapkan, penangkapan ini terjadi lantaran seorang saksi di masjid, melihat gerak gerik yang mencurigakan dari perilaku seorang pria, yang sedang mengutak atik motor Honda Beat Street bernomor polisi B 6765 ZRG, milik seorang jamaah yang sedang melakukan Salat Subuh.

Jadi saksi yang melihat aksi pelaku berinisial A (25) ini, langsung ambil tindakan cepat dengan menggembok pagar masjid. Lalu pelaku yang terdesak bisa ditangkap jemaah dan warga yang ada di sekitar masjid,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pelaku berinisial A ini langsung diamankan warga tanpa dihakimi. Warga langsung menghubungi pihak kepolisian untuk mengamankan pelaku.

Sesudah ditangkap pelaku langsung di ikat di tiang bendera di sana. gak ada aksi kekerasan, pelaku dalam kondisi sehat pada saat kami ambil,” tuturnya.

Dia menyebutkan, untuk mengusut kasus ini lebih dalam, pihaknya membawa barang bukti yang ada di lokasi di antaranya, motor korban, kunci kontak, dan kunci cakram.

Tidak ada barang bukti yang dibawa pelaku, baik kunci leter T maupun senjata tajam. Menurut saksi pelaku lebih dari satu orang, tapi yang tertangkap Cuma satu saja,” terangnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sudah menahan dan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, guna mendalami aksi pencurian yang dia lakukan, agar dapat menangkap komplotanya yang lain.

Saat ini kita baru melakukan pemeriksaan dan penyidikan, pelaku sudah kami tahan di Polsek Sawangan,” pungaksnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro