kuda dukung dede hidayat
BERI DUKUNGAN : Pengurus Kuda Depok berfoto bersama dalam sebuah kegiatan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Bojongsari. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Pasca pelantikan Supian Suri sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Kamis (22/7), praktis jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Depok kosong.

Riak-riak di kalangan birokrasi dan tokoh masyarakat di Kota Depok, mulai ramai memperbincangkan sosok baru yang akan menggantikan posisi Supian Suri sebagai Kepala BKPSDM. Hal ini lantaran BKPSDM dianggap sebagai OPD strategis karena menentukan nasib ASN di Depok.

Sekjen Kuda Depok, Hilal Hadiana mengatakan, tak hanya kalangan birokrasi yang mulai kasak kusuk mencari tau siapa yang akan dinobatkan sebagai Kepala BKPSDM ini, Komunitas Pemuda (Kuda) Depok, yang kerap kali menyoroti kebijakan-kebijakan yang Pemerintah Kota Depok pun angkat bicara mengenai hal ini.

Sepengetahuan kami, BKPSDM itu OPD yang tugas utamanya adalah memanajemen seluruh Pegawai di instansi Pemerintah Kota Depok,” kata Hilal, Jumat (23/7).

Dia mengungkapkan, dalam kondisi seperti ini dibutuhkan sosok yang memahami kondisi dan kebutuhan Pemkot Depok dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada, sehingga bisa mengatur dan membina pegawai dalam menjalankan tupoksi dengan sebaik-baiknya.

Kami berharap, Kepala BKPSDM yang baru nanti mampu berkarya dan menjalankan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, sambung dia, dari sekian banyak pejabat yang ada di jajaran Pemerintah Kota Depok, pihaknya merasa salah satu kandidat yang paling cocok menduduki jabatan tersebut, adalah Dede Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Camat Bojongsari.

Kami melihat Dede Hidayat adalah sosok yang sangat pas menduduki posisi ini. Kami punya alasan mendasar kenapa memilih Dede. Sebab, selama ini kami melihat kinerja dan kekompakan seluruh aparatur di Kecamatan Bojongsari dibawah kepemimpinan beliau sangat luar biasa, dan beliau juga menyumbangkan berbagai prestasi selama memimpin Bojongsari,” bebernya.

Senada dengan Hilal, Ketua Sahid Kecamatan Bojongsari, H. Wardana mengatakan, Walikota Depok harus jeli dalam mendengar masukan masyarakat, khususnya masukan yang diberikan Kuda Depok.

Kami berharap walikota dapat melihat hal ini dengan jeli, sehingga beliau tidak salah menempatkan orang untuk menggantikan Supian Suri sebagai Kepala BKPSDM,” terangnya.

Pihaknya juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Supian Suri sebagai Sekda Kota Depok. Kehadiran Supian Suri dalam jajaran pucuk pimpinan di Kota Depok diharapkan dapat membantu pemerintahan Idris dan Imam untuk memajukan Kota Depok.

Semoga Supian Suri bisa bersinergi dengan Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok untuk membangun kota kita tercinta ini,” tutupnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro