nikahan kemirimuka dibubarkan
HENTIKAN RESEPSI : Kasi Trantib Kecamatan Beji, Samsu Sadikin (kiri) bersama jajaran sedang menyetop resepsi pernikahan. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas gabungan dari Polsek, Koramil, dan Satpol PP Kecamatan Beji, menghentikan sebuah acara resepsi pernikahan di RT03/19, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Minggu (25/07).

Kasi Trantrib Kecamatan Beji, Samsu Safikin mengatakan, pihaknya membubarkan dan menghentikan resepsi tersebut lantaran melanggar PPKM Level Empat di Kota Depok, serta mengabaikan protokol kesehatan. 

“Kita sudah sama – sama tau bahwasanya, sampai saat ini belom boleh membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan, termasuk resepsi pernikahan,” kata Samsu, Minggu (25/07). 

Yang lebih membuat Samsu geram, penyelenggara resepsi mengundang banyak tamu untuk datang ke resepsi tersebut. 

“Saat saya dan Kapolsek serta Danramil datang ke lokasi, kami melihat ada 20 tamu silih berganti berdatangan ke lokasi resepsi,” bebernya. 

Dia menjelaskan, setelah ditegur dan dihentikan. Tamu undangan terus berdatangan, sehingga aparat Polsek Beji mengambil tindakan tegas dengan membawa penyelenggara resepsi ke Mapolsek Beji untuk dimintai keterangan. 

“Saibul Hajat dan Ketua RT setempat sudah dibawa ke Mapolsek Beji untuk dimintai keterangan,” terangnya. 

Terpisah, Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron belum memberikan keterangan resmi saat dihubungi Radar Depok untuk mengklarifikasi kejadian pelanggaran PPKM ini. (rd/dra)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya