kebakaran tugu
HANGUS : Satu rumah di Jalan RTM RT 04/11 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis hangus dilalap si jago merah, Minggu (25/07). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, TUGU – Rumah milik Alex di Jalan RTM RT 04/11, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis hangus dilalap api. Kejadian ini diduga akibat adanya korsleting listrik.

Pemilik rumah, Alex menyebutkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.50 WIB, dan api berasal dari lantai dua rumahnya.

“Dilantai dua itu ruang untuk barang-barang dan jemur pakaian saja. Pas kejadian, anak dan istri saja sedang memasak di dapur yang memang berdekatan dengan tangga,” jelasnya.

Kemudian istri dan anaknya teriak, dan Alex langsung mengecek lokasi dan ternyata api semakin besar.

Sementara, Danru A UPT Cimanggis, Marda menerangkan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Personel yang ada sekitar 30 orang, terdiri dari UPT Cimanggis, Tapos, Pos Merdeka, Mako dan ada bantuan juga dari DKI,” jelasnya

Dirinya menyebutkan, dugaan sementara dari kejadiab ini yaitu karena adanya korsleting listrik.

“Penyebabnya masih kami cari tahu, tetapi sejauh ini dugaannya korsleting listrik, karena memang banyak kabel yang terputus,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kerugian di perkirakan hingga puluhan juta rupiah. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya