dua hari bantuan pemkot depok
BANTU : Walikota Depok menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga RW 6 Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Melalui Program Depok Saba Rakyat (D’SabR) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengelontorkan bantuan sosial untuk warga terdampak pandemi virus Korona (Covid-19). Total 1.415 paket sembako pekan ini yang disalurkan di seluruh wilayah, hari ini khusus di Kelurahan Cisalak Pasar dan Jatijajar.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, pemberian sembako ini merupakan tindaklanjut dari Program Sedekah Bersama yang dijalankan Aparatur Sipil Negara (ASN). Ribuan paket sembako itu didistribusikan hari ini dan besok.

“Penerima manfaat bantuan ini warga terdampak pandemi dan yang sedang isolasi mandiri,” ucapnya kepada Radar Depok, Sabtu (31/07).

Menurut Idris, sedekah merupakan bentuk ikhtiar untuk menolak bala. Apalagi saat ini sedang masa pandemi, sehingga banyak masyarakat yang terdampak dan perlu bantuan.

“Minggu lalu sudah disalurkan 600 sembako, dan untuk Minggu ini 1.415 paket sembako. Diharapkan, kedepannya akan terus bertambah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Cimanggis, Abdul Rahman, yang didampingi oleh Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib mengatakan, secara simbolis bantuan diberikan di RW 6 Cisalak Pasar.

“Paket sembako ini berasal dari ASN yang tergabung di Kecamatan Cimanggis, inspektorat daerah, DKP3, Kesbangpol, Satpol PP, dan K3S. Terkumpul sampai hari ini 300an paket, dan telah kami distribusikan kepada masyarakat Isoman di Cimanggis,” ujarnya.

Sementara, Lurah Cisalak Pasar, Syahruddin menyebutkan, saat ini di wilayahnya berdasarkan data hingga 20 Juli ada 104 warga yang menjalani isoman, tetapi tentu saat ini sudah ada yang selesai masa pemantauan.

“RW 6 ini menjadi salah satu RW yang tinggi, karena warga Isoman masih diatas 20 orang. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota, untuk kehadiran dan bantaunnya. Semoga dapat menambah semangat masyarakat yang sedang dalam masa pemulihan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya