TP PKK Depok Elly Farida Jawa Barat
VIRTUAL: Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida saat mengikuti Peringatan HKG PKK ke-49, sekaligus pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah se-Jawa Barat, secara virtual, Kamis (1/7). FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok mengikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual.

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah se-Jawa Barat, bersama 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

“Tentunya, Kota Depok ingin mengenalkan sebagai kota yang layak anak, serta kota yang berketahanan keluarga,” tutur Elly kepada Radar Depok, Kamis (1/7).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, dengan adanya Forum Anak Kelurahan yang sudah ada di Kota Depok, bisa membuat Kota Depok lebih maksimal lagi, dalam kota layak anak dan berketahanan keluarga.

“Ke depannya, saya akan menurunkan Bunda Forum Anak Daerah, kepada istri Camat dan Lurah, yang ada di Kota Depok,” bebernya.

Elly berharap, semoga bisa meningkatkan kualitas dan optimalisasi bunda-bunda Forum Anak Daerah, guna mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera. Kemudian, terkait keberadaan PKK, menurutnya telah memberikan warna bagi sebuah pemberdayaan perempuan, serta terus mengikuti tuntutan pembangunan yang ada di Indonesia.

“Tentunya ini akan menjadikan satu spirit baru bagi kami, untuk meningkatkan kualitas kader masyarakat atau TP PKK yang ada di Kota Depok,” ucapnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini juga dirangkai dengan pelantikan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikab), Pengukuhan Bunda Genre, Bunda Literasi, dan Bunda Forum Anak Daerah Kota/Kabupaten. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR