F-PKS Berkurban
BERKURBAN: Fraksi PKS Kota Depok melaksanakan pemotongan hewan kurban, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, yang berlangsung di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos. FOTO: F-PKS FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Fraksi PKS Kota Depok melaksanakan pemotongan hewan kurban, yang berlangsung di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos, pada Selasa (20/7).

Ketua Fraksi PKS Kota Depok, Sri Utami menyebutkan, pemotongan hewan kurban tersebut sesuai arahan DPP PKS, dengan program menebar sejuta paket kurban se-Indonesia. Maka itu F-PKS juga ikut berpartisipasi memotong hewan kurban.

“Ini spiritnya adalah bagaimana rakyat yang sedang susah itu bisa dibantu, salah satunya dengan kurban. Selain itu untuk ketakwaan kita, wujud dari keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Juga spirit berkurban untuk sekitar, jadi Hablumminallah dan Hablumminannas,” ungkap Sri kepada Radar Depok, Rabu (21/7).

Pada tahun ini, dari anggota F-PKS Kota Depok terkumpul sepuluh ekor sapi dan 13 ekor kambing. Semua hewan kurban tersebut telah dipotong. Seperti yang dilakukan di wilayah Cimanggis, berkolaborasi bersama struktur setempat.

“Alhamdulillah dapat mengumpulkan 3.500 paket daging kurban, jumlahnya cukup besar. Kami memotong hewan kurban di RPH Tapos. Sehingga dapat mengedepankan protokol covid-19. Kemudian paket daging dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” tutur Sri.

Sri menilai, saat ini pastinya daging kurban tersebut sangat bermanfaat, dan bermakna bagi mereka. Seperti diketahui PHK terjadi dimana-mana, kesempatan untuk menambah protein hewani  makin berkurang, seiring dengan berkurangnya penghasilan mereka.

“Kurban ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan protein tersebut, terutama kepada warga yang sedang sakit dan anak-anak untuk menambah imunitas mereka. Sebagaimana arahan dari Ketua Majelis Syuro, pak Salim Segaf Aljufri,” pungkas Sri. (rd/gun)

 

Jurnalis/Editor: M. Agung HR