forum anak goes to school
MEMAPARKAN: Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessy Annisa Handari saat memberikan materi dalam Forum Anak Goes to School (FAGTS), Senin (26/7). FOTO: DAFFA SYAIFULLAH/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) berkolaborasi bersama Forum Anak (FA) Kota Depok, menggelar acara Forum Anak Goes to School (FAGTS). Kegiatan ini masih dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Bunda Forum Anak Kota Depok, Elly Farida mengatakan, kunci sukses berawal dari kepekaan anak yang didukung dengan usaha untuk mencapai suatu keberhasilan. Disamping proses belajar mengajar harus berlangsung jarak jauh di rumah.

“Kalau kalian ingin menjadi sukses, harus waspada berbagai hal yang ada di sekeliling kita. Jika tidak, akan menyesal dikemudian hari dan kemudian apa yang harus kita lakukan untuk menjadi anak-anak sukses tentunya harus belajar,” ujar Elly dalam acara FAGTS, Senin (26/7).

Dia menambahkan, kesuksesan pada hakikatnya bisa digapai bila anak-anak berani mengambil risiko dalam keadaan apapun, agar tercipta keberanian diri untuk terus berusaha.

“Percaya tidak bahwa hasil yang diraih itu bukan hanya dengan pintar dan berbakat saja,” terang Elly.

Elly menegaskan, jika anak lebih berani mengeksplorasi diri, dan mempelajari hal baru, maka tingkat keberhasilan dapat dicapai beriringan sebagai proses belajar.

“Kira-kira yang pinter tapi tidak rajin, tidak diasah kemampuannya, bagus mana dengan yang kerja keras, latihan dan semangat berkembang. Dia berhasil, dia sukses kerena kerja keras, latihan terus menerus, dan semangat terus terkembang,” ucap Elly.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessy Annisa Handari menjelaskan tumbuh kembang anak-anak sangat bergantung pada peran orang tua, dan lingkungan. Maka dari itu, diharapkan kepada orang tua dan guru agar selalu membimbing seluruh aktivitas anak.

“Sehingga kita berharap anak-anak bisa tumbuh sehat dan mandiri melalui lingkungan yang baik yang dibangun oleh keluarga di rumah, masyarakat, dan juga sekolah,” katanya.

FAGTS kali ini diperuntukkan bagi pelajar SMP Kota Depok untuk pembekalan dan penguatan. Guna membentuk jati diri, dapat berkreasi serta berinovasi meski melakukan proses belajar mengajar di rumah.

“Diharapkan kepada anak Depok untuk tetap mengembangkan potensi yang dimiliki, dan bisa berprestasi dari rumah,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR