vaksin gebyar harjamukti
GENCAR : Pelaksanaan gebyar vaksin di Kantor Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Rabu (28/07). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, HARJAMUKTI – Gebyar vaksinasi massal Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis disambut baik oleh masyarakat setempat. Terbukti, dari 500 dosis disediakan, akhirnya ditambah menjadi 550 karena antusiasnya yang sangat luar biasa.

Lurah Harjamukti, Iwan menuturkan, kegiatan gebyar vaksinasi masal ini dilaksanakan selama dua hari di Kantor Kelurahan Harjamukti.

“Gebyar vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksin bagi masyarakat di Harjamukti yang tersebar di 16 RW,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (28/07).

Lebih lanjut, vaksin ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu, yang bekerjasama dengan Puskesmas Harjamukti dan klinik yang ada di wilayah tersebut.

“Untuk mencegah kerumunan, tiap RW nya kami berikan waktu agar datangnya tidak bersamaan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Harjamukti, Eni Ernawati menuturkan, antuasian masyarakat dalam mengikuti vaksin sangat luar biasa.

“Awalnya kami menyediakan 500 dosis, tetapi karena melihat banyak masyarakat yang antusias sehingga kami tambah menjadi 550 dosis,” terangnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan gebyar vaksinasi ini dapat membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Harjamukti. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya