Mary Liziawati Sekretaris BKPSDM
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati.

RADARDEPOK.COM – Teka-teki siapa nama yang diajukan Walikota Depok Mohammad Idris, untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Depok masih misterius. Kendati demikian, proses pelantikan tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kepastian itu, menyusul telah diterimanya hasil  rekomendasi Sekda dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belum lama.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati mengatakan, sebelumnya Walikota Depok, Mohammad Idris telah memberikan satu nama calon Sekda kepada Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu. “Saat ini sudah mendapat rekomendasi dari Gubernur Jawa Barat,” tuturnya kepada Radar Depok, Minggu (18/7).

Marry menyebut, surat rekomendasi dari Gubernur Jawa Barat sudah ada sejak 7 Juli 2021 lalu. Dan saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), terkait persetujuan pelantikan. Namun, untuk sementara ini, Marry belum bisa menyebutkan satu nama yang sudah dikantongi atas rekomendasi Gubernur Jawa Barat tersebut. “Belum bisa disebutkan dulu ya,” bebernya.

Marry juga enggan berkomentar soal berapa lama prosesnya, karena menurutnya, Pemkot Depok sifatnya hanya menunggu, bukanlah bagian dari yang memproses. “Kita tidak bisa pastikan, karena posisinya menunggu, bukan yang memproses,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya seleksi Sekda telah dilaksanakan, dengan total peserta awal sebanyak sembilan orang, kemudian delapan orang lulus seleksi administrasi dan mengikuti beberapa tahap, sampai akhirnya terpilih tiga nama yang diberikan oleh Pansel kepada Walikota Depok, antaralain Kadis Disrumkim Dudi Miraz, Kepala BKPSDM Supian Suri, dan Kepala Disporyata Wijayanto.(dis/rd)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar