Imam Budi Pantau Vaksinasi Jatijajar
TINJAU VAKSIN: Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat memantau vaksinasi massal Kelurahan Jatijajar, di Gedung Graha Gemilang, Jumat (16/7). FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono memantau pelaksanaan vaksinasi massal Kelurahan Jatijajar, di Gedung Graha Gemilang, Jumat (16/7).

Imam menilai, vaksinasi massal pada hari ini terlihat sangat keren, selain tempatnya yang luas, masyarakat yang ikut vaksinasi pun terlihat tertib.

“Sehingga tidak terjadi pengumpulan massa, saya lihat disini tertib, mudah-mudahan bisa berhasil vaksinasi pada hari ini,” tutur Imam, Jumat (16/7).

Lebih lanjut, Imam menjelaskan, Pemkot Depok saat ini terus mencari tempat tertentu agar bisa memfasilitasi atau memobilisasi masyarakat untuk vaksinasi.

“Bagi warga yang mau vaksin bisa lapor ke RW atau Puskesmas setempat, nanti akan bisa dijadwalkan,” jelasnya.

Imam berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksinasi agar tetap mencegah Covid-19, seperti memakai masker, tidak ikut keramaian, serta tidak keluar rumah jika tidak diperlukan.

“Dengan vaksin imun akan lebih bagus. Mudah-mudahan bisa menekan angka Covid-19,” harapnya.

Sementara, Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan, vaksinasi saat ini akan menyasar sebanyak 6.500 warga. Sebelumnya target 5.000 sasaran yang dibagi kepada lima kelurahan.

“Dalam pelaksanannya, ada 1.200 sampai 1.500 per kelurahan, kesiapan vaksinnya sudah siap. Jadi melebihi target juga tidak masalah,” tuturnya.

Menurutnya, warga sangatlah antusias. Kemudian, untuk mencegah kerumunan RW setempat memberikan nomor urut kepada peserta vaksinasi. “Tapi, walaupun mereka tidak membawa nomor urut tapi datang, tetap dilayani, selagi vaksinatornya masih bisa,” ucapnya.

Dia menyebut, vaksinator berasal dari nakes Wisma Atlet, Dinkes Kota Depok, Puskesmas Kota Depok, IDI, dan perawat. “Saya berharap, dengan adanya vaksinasi ini bisa tumbuh kekebalan massal. Kemudian bisa otomatis menangkal virus dan Covid-19 bisa dikendalikan,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR