manto kadisnaker
Kepala Disnaker Kota Depok,Manto Djorgi.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Depok mensosialisasikan kepada perusahaan dan industri, agar mengikuti aturan yang berlaku dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Fokusnya adalah tentang pemberlakuan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO).

Kepala Disnaker Kota Depok, Manto Djorgi mengatakan, berdasarkan faktor non-esensial dan non-kritikal, harus menggelar WFH 100 persen, sesuai dalam aturan PPKM Darurat.

“Sedangkan bagi sektor esensial dan kritikal tetap diperbolehkan, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (7/7).

Lebih lanjut, Manto menjelaskan, Menteri Perindustrian juga telah membuat surat Nomor 2 Tahun 2021 tentang Partisipasi dalam Upaya Percapatan Pengendalian virus Korona (Covid-19), yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan dan industri.

“Pada intinya, kementerian juga mendukung upaya yang diberlakukan pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Dia mengaku, Disnaker Kota Depok telah meneruskan kebijakan pusat beserta keputusan Walikota Depok, terkait PPKM Darurat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), yang kemudian diteruskan kepada anggotanya. Yang jelas kami sudah sosialisasikan secara daring,” pungkasnya.(rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya