sidak walikota perusahaan
SIDAK : Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Satgas Covid-19 Kota Depok saat melakukan sidak ke PT Immortal Cosmedika Indonesia, Pekapuran, Sukatani, Cimanggis, Depok, Kamis (8/7). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar sidak ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Depok. Salah satunya PT Immortal Cosmedika Indonesia, di Jalan Pekapuran, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Cimanggis.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan ini sebenarnya merupakan amanat dari Satgas Pusat.

“Kami secara pro aktif melakukan pemantauan dan pendampingan, sekaligus mekanisme sidak,” tuturnya kepada Radar Depok, Kamis (8/7).

Lebih lanjut dia menjelaskan, sejauh ini perusahaan yang beroperasi sudah sesuai dengan ketentuan PPKM Darurat.

“Alhamdulillah untuk ini secara umum sudah baik, protokol kesehatannya, dan ini bagian dari kritikalnya juga, termasuk ada farmasi. Pegawai 30 persen,” jelasnya.

Bahkan dirinya sudah melihat praktik di dalam PT Immortal sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Namun, jika ada yg melanggar sesuai ketentuan PPKM Darurat akan ada sanksinya.

“Kalau ada yang melanggar bisa sampai teguran, administrasi, sampai kepada pidana,” tambah Idris.

Dirinya meminta kepada pemilik dan pengelola perusahaan agar bisa bekerjasama dengan aparatur pemerintah. 

“Karena sebenarnya tugas kita sama yaitu menyelamatkan bangsa negara menjadi aman dan nyaman seperti sedia kala, intinya itu di PPKM Darurat,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya