jalan TPU Pasir Putih berbahaya
TERJAL : Pengendara motor sedang melintasi jalan TPU Pasir Putih dengan sangat hati-hati. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Akses jalan menunju TPU Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, di RT1/7, dikeluhkan banyak pihak. Pasalnya kondisi jalan dinilai terjal dan menyempit. Sangat berbahaya.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Fatul Rahman, seorang warga Kelurahan Pasir Putih, yang bermukim tidak jauh dari TPU Pasir Putih, berjalan menelusuri sebuah jalanan berukuran kecil yang menjadi akses masuk ke makam tersebut.

Dia melangkah sambil menunjukkan tiap titik jalan yang mengalami kerusakan.

Ini nih pada rusak dan banyak pasirnya sepanjang jalan,” katanya mendeskripsikan jalan TPU yang kondisinya memang agak kurang terawat.

Setelah menelusur sejauh sepuluh meter dari titik awal perjalanan, dia berhenti di satu titik dan menunjukkan lokasi jalan yang dianggap paling rawan kecelakaan dan meresahkan warga di sana.

Tangannya menunjuk sebuah tikungan tajam menurun dan patah. Dalam pandangan mata bisa tergambarkan betapa berbahayanya jalan itu jika pengendara yang melintas tidak ekstra hati – hati ketika melewatinya.

Di tikungan ini, warga sering jatuh apalagi pas musim hujan, jalanan licin banget,” tuturnya.

Selain membahayakan warga, jalan tersebut juga kerap menghambat aktivitas pemulasaran jenazah disana, lantaran ambulan pembawa jenazah kerap tergelincir saat melintasi tikungan di jalan tersebut.

Kita udah sering lihat mobil ambulan tak kuat menanjak bahkan sampai mundur lagi, karena jalanan ini sangat terjal, licin, dan menanjak dan sempit,” bebernya.

Maka dari itu, dia berharap Pemerintah Kota Depok memberikan perhatian khusus kepada jalan tersebut. Karena saat ini makam di sana kerap dijadikan pemakaman khusus pasien Covid-19.

Semoga PUPR segera perbaiki jalanan ini, kasian petugas pengantar jenazah harus berjibaku mengantarkan jenazah,” pungaksnya. (*)

Editor : Junior Williandro