kantor tanah baru lockdown
DITUTUP : Kantor Kelurahan Tanah Baru ditutuo dan dipasangi spanduk pemberitahuan untuk masyarakat. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOKq

RADARDEPOK.COM, TANAH BARU – Pelayanan tatap muka di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji ditutup sementara. Hal itu dilakukan lantaran tingginya kasus aktif virus Korona (Covid-19) di kelurahan tersebut.

Lurah Tanah Baru, Zakkya Fauzan mengatakan pihaknya menutup kantor kelurahan dan mengalihkan seluruh pelayanan masyarakat melalui aplikasi daring yang mereka buat. 

“Seluruh pelayananan untuk sementara dilakukan melalui aplikasi SILO, sedangkan untuk Lansia dapat dimohonkan melalui sistem ANJELA dengan menghubungi nomor 081219103325. Sedangkan untuk perekaman E-KTP ditiadakan sementara,” katanya, Rabu (8/7). 

Penutupan ini, lanjut Zakky, dilakukan sampai berakhirnya pemberlakuan PPKM Darurat. 

“Kalau ikuti aturan sampai 20 Juli, tapi itu juga kalau tidak diperpanjang,” sambung nya. 

Dia mengungkapkan, saat ini ada dua RT yang masuk zona merah, 14 RT Zona oranye, 51 RT zona kuning, dan 29 RT zona hijau. 

“Zona merah ada di RT01/10, dan RT01/11,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang terbaru pada 6 Juli 2021, ada 2.161 kasus konfirmasi, sembuh 1.846, 279 kasus aktif, 32 orang meninggal, 277 orang isolasi mandiri, 2 orang dirawat di rumah sakit. 

“Kami dan Satgas Covid-19, Kelurahan Tanah Baru, terus berupaya untuk menekan laju penularan ini dengan menerapkan PPKM Darurat semaksimal mungkin di wilayah kami, baik itu dari segi mitigasi maupun penanganannya,”pungkasnya. (rd/dra) 

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya