kapolda metro jaya ke depok
PEDULI : Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran saat memberikan bantuan di Lembah Abadi, RT9/2 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (18/7). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Kapolda Metro Jaya menyambangi lokasi slum area di Lembah Abadi, RT9/2 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Minggu (18/7). Kunjungan ini  ingin mendistribusikan bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat  (PPKM) Darurat, kepada masyarakat. Rencananya bantuan akan secara masif diberikan ke Kota Depok.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran mengatakan, masyarakat terdampak PPKM Darurat di Kota Depok menjadi salah satu perhatiannya. Terutama yang tinggal di kawasan kumuh dan padat penduduk. “Kita telusuri kampung- kampung kumuh dan kita berikan paket sembako pada warga,” ujar Fadil kepada Harian Radar Depok, Minggu (18/7).

Stimulan tersebut, Lanjutnya, secara masif akan terus disalurkan guna mengurangi beban masyarakat terdampak selama pelaksanaan PPKM Darurat. Adapun paket sembako itu terdiri dari minyak goreng, gula, hingga susu bagi masyarakat yang memiliki balita. “Kami berikan 130 ton beras, dan nantinya anggota akan mendistribusikan bantuan ke kawasan kumuh, lingkungan padat penduduk, dan pedagang kaki lima,” terangnya.

Selain memberikan kebutuhan pangan, Kata Fadil, Polresto Depok turut melayani vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat guna meningkatkan imunitas di tengah merebaknya wabah virus Korona. “Setiap hari di Polres Metro Depok ada 400 dosis kita berikan dan beberapa titik lain di wilayah depok” kata Fadil.

Fadil Menegaskan, TNI-Polri akan saling bersinergi dalam membantu masyarakat. Khususnya Polda Metro Jaya membantu penyaluran sembako dan beras, sementara Kodam Jaya rencananya akan membantu membagikan obat kepada masyarakat terpapar Covid-19. “Nantinya Kodam Jaya akan membagikan paket obat, isinya adalah vitamin dan anti virus, supaya masyarakat yang melakukan Isoman bisa sembuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar menuturkan wilayah Lembah Abadi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya menjadi salah satu lokasi yang dipilih. Lantaran terdapat 250 KK tinggal di dalam slum area.

“Kami akan melaksanakan secara masif distribusi bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat di wilayah hukum Polsek Sukmajaya,” katanya.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Lembah Abadi, Abdul Mutolib sangat mengapresiasi stimulan berupa sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak PPKM Darurat. “Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan ini. Apalagi keadaan PPKM Darurat banyak masyarakat kami yang terdampak,” tandasnya. (daf/rd)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Fahmi Akbar