sidak rutan
TINJAU LINGKUNGAN : Plh Kepala Rutan Depok , Muhamad Irvan Muayat didampingi Pejabat Struktural Rutan saat melihat kondisi lingkungan Rutan Kelas I Depok, Kamis (8/7). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Menempati lokasi kerja yang baru di Rutan Kelas I Depok. Kamis (8/7), Pelaksana Harian (Plh) Kepala Rutan (Karutan), Muhamad Irvan Muayat mengecek kondisi dan situasi kamar hunian secara langsung, dan ingin memastikan terciptanya suasana yang nyaman dan aman.

“Kita harus kenal tempat kita bekerja, mulai dari orangnya sampai lingkungannya. Makanya hari ini (Kemarin) saya cek semuanya, ternyata aman dan kondusif,” terang Irvan kepada Harian Radar Depok usai melakukan pengecekan.

Irvan menjelaskan, pengecekan tersebut meliputi kondisi kamar WBP, sarana pra-sarana dan juga kebersihan lingkungan, sampai ke dapur umum, serta lokasi WBP berkreasi.

“Dalam kegiatan ini saya mengecek langsung kondisi kamar WBP, sarana dan pra-sarana yang ada di blok hunian, serta kebersihan lingkungan di Blok Hunian,” tambah Irvan.

Tak hanya itu, Kepala Rutan Depok yang baru ini juga menyambangi tempat ibadah WBP, yakni Gereja, Masjid dan Vihara. Hal ini dilakukan untuk memastikan fasilitas beribadah WBP.

Lebih jauh, dia menerangkan, kegiatan tersebut sebagai langah preventif atas gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan ini juga dilakukan sebagai langkah deteksi dini dan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, dengan memantau kondisi dan situasi di dalam Rutan,” tandas Irvan. (arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar