katar sukamaju disinfektan
KOMPAK : Karang Taruna (Katar) Unit RW 22 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong lakukan penyemprotan disinfektan dan bagikan masker, Minggu (18/07). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU – Karang Taruna (Katar) unit RW 22 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong adakan penyemprotan disinfektan ke pemumukiman warga, sekaligus membagikan masker.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfekatan, ke seluruh RT yang ada di lingkungan RW 22 Sukamaju,” ucap Ketua Katar RW 22, Choerullah Ayub kepada Radar Depok, Minggu (18/07).

Dirinya menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya ini bukanlah yang pertama kali, melainkan sudah giat yang kedua dan bertujuan untuk bekerjasama dengan lingkungan untuk memerangi virus Korona (Covid-19).

“Ini atas dasar inisiatif para anggota katar, dan dilakukan penyemprotan dua Minggu sekali untuk seluruh lingkungan RW 22,” jelasnya.

Pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat sekitar. Selain untuk membantu mengatasi Covid-19, ini juga dilakukan untuk menambah kekompakan para anggota.

“Alhamdulillah LPM, Ketua RW dan RT dan masyarakat sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan yang kami laksanakan ini,” teranganya.

Terpisah, Ketua LPM Sukamaju, Kusmawan yang didampingi Ketua RW 22, Yandi mengatakan, mereka sabgat bangga dan memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut.

“Karena katar sebagai ujung tombak masa depan, sehingga apapun kegiatan yang dilakukannya selagi itu positif untuk lingkungan akan terus kami dukung,” ujarnya.

Dia menyebutkan, kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi katar lainnya, untuk membantu memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan Katar bisa semakin kompak, dikenal dan terus memberikan manfaat bagi lingkungan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya