katar pancoranmas disinfektan
SIAGA : Swafoto usai penyemprotan disinfektan di wilayah RW16 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Beragam kontribusi nyata dari Karang Taruna (Katar) Sub RW16 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas untuk penanganan penyebaran virus Korona (Covid-19) di lingkungan. Mulai dari membentuk Satgas Covid-19, hingga menggelar penyemprotan disinfektan. 

Ketua Katar Sub RW16 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Fahmi Hermawan mengatakan, dalam situasi pandemi saat ini, para pemuda yang tergabung ke dalam katar berperan aktif dalam pendataan, edukasi serta penanganan penyebaran Covid-19. 

“Kami membentuk Satgas Covid-19 yang bertugas mengedukasi warga akan bahayanya Covid-19, dan juga mencatat setiap warga yang terpapar,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin, (5/7). 

Selain itu, lanjut Fahmi, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah RW16 dengan menggandeng lembaga sosial Sedekah Nusantara. 

“Kegiatan ini merupakan inisiasi kami, bekerjasama dengan stakeholder. Dalam pelaksanaan, disediakan juga masker gratis bagi seluruh warga RW16,” bebernya. 

Dia berharap, kontribusi nyata Katar Sub RW16 dapat menekan angka penyebaran virus Korona di wilayah RW16 khususnya, dan umumnya memberikan kesadaran bagi masyarakat akan bahayanya Covid-19. 

“Terutama membentuk jiwa sosial bagi pemuda di lingkungan,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya