Kecamatan Pancoranmas peti mati
DATANG : Satpol PP BKO Kecamatan Pancoranmas saat mengambil peti mati untuk Kecamatan Pancoranmas di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Rabu (7/7). ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dua unit peti mati didistribusikan ke Kantor Kecamatan Pancoranmas, untuk mencukupi tingginya kasus kematian Covid-19. Diketahui, stok peti mati yang biasanya disediakan telah habis sebelumnya.

Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan, penambahan stok sebagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat, dalam pemulsaran jenazah akibat paparan Covid-19.

“Persiapan biar lebih dekat dan cepat ke masyarakat. Makanya kami ajukan dua unit peti mati dan baru hari ini dapat dropingan peti mati, baju hazmat, dan sarung tangan,” terangnya kepada Radar Depok, Rabu (7/7).

Kata Utang, biasanya di Kantor Kecamatan Pancoranmas selalu menyediakan peti mati. Tetapi, karena akhir-akhir ini terjadi peningkatan angka kasus kematian Covid-19, stok tersebut akhirnya habis. “Kemarin sisa satu dari stok yang lama, akhirnya terpakai dan sudah habis,” terangnya.

Dikatakannya, di dua wilayah kelurahan, yakni Depok dan Pancoranmas, terjadi penambahan kasus kematian Covid-19. “Berdasarkan data Puskesmas Pancoranmas Kamis (1/7), ada sembilan penambahan kematian Covid-19 di Kelurahan Depok dan Pancoranmas. Sampai saat ini lagi banyak yang berjatuhan,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro