Kecamatan sawangan
SUMBANGAN : Plt Camat Sawangan, Fery Birowo dan Sekcam Sawangan Sudadih, menyumbangkan bahan makanan secara simbolis kepada Lurah Sawanan Baru dan Plt Lurah Kedaung.

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Aparatur Kecamatan Sawangan menyalurkan bahan makanan dan minuman kepada warga terpapar Covid-19, terutama kepada mereka yang kini menjalani isolasi mandiri (Isoman), di beberapa kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sawangan.

Aksi peduli tersebut diinisiasi Plt Camat Sawangan, Fery Birowo dan Sekcam Sawangan, Sudadih guna meringankan benan masyarakat.

Kami mengumpulkan bahan makanan untuk diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Plt Camat Sawangan, Fery Birowo didampingi Sekcam Sawangan Sudadih, di kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (7/7).

Bantuan ini, lanjut dia, merupakan partisipasi dari p Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tingkat kecamatan hingga kelurahan di wilayah kerjanya. Dengan bantuan ini, diharapkan bisa meringankan warga.

“Bantuan ini ditempatkan di lumbung pangan kecamatan, karena masing-masing kelurahan sudah memiliki lumbung sendiri,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekcam Sawangan, Sudadih menjelaskan, bahan makanan yang disiapkan sebanyak 100 paket sembakk berupa mie instan, telur, beras dan susu untuk diberikan kepada warga isolasi mandiri.

Ini kami salurkan melalui kelurahan yang warganya sedang isolasi. Diharapkan dengan bantuan ini warga merasa diperhatikan dan imunya bisa naik,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada warga menerapkan protokol kesehan (prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) agar terhindar dari Covid-19. “Jadi biasakan kalau ke luar rumah terapkan 3M agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro