kecamatan sawangan
TINJAU : Plt Camat Sawangan, Fery Birowo didampingi Lurah Sawangan, Rahwana beserta ketua lingkungan RW 11 kelurahan setempat, sesamg meninjau tanah hibah untuk jalan lingkungan. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Warga Kelurahan/Kecamatan Sawangan, membangun jalan sepanjang sekitar 1.100 meter, lebar sekitar 2,5 meter hingga 3 meter di lingkungan RW2 dan RW11.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Di tengah pesatnya pembangunan di Kota Depok, dan tingginya nilai jual objek pajak (NJOP) tanah di Depok, ternyata tidak menutup niat seseorang untuk beramal. Buktinya, seorang warga di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, rela menghibahkan tanahnya sepanjang ribuan meter untuk dijadikan jalan lingkungan.

Ketua RW11 Sawangan, Endy Gunawan menuturkan, pembangunan jalan ini adalah tanah hibah yang diberikan oleh warga sehingga terbentuk jalan sepanjang 1.100 meter lebar sekitar 3 meter.

Pengerjaan jalan lingkungan ini, lanjut dia, dilakukan secara gotong royong melibatkan masyarakat sekitar. “Jalan ini merupakan penghubung antara RW2 dan RW11. Kalau dari depan bisa dari seberang jalan (Raya Muchtar) depan SDN Sawangan 1,” ujarnya belum lama ini.

Dia berharap, jalan yang saat ini masih tanah merah dan diurug sisa bangunan, kedepannya bisa dicor beton oleh Pemkot Depok.

Pembangunan jalan lingkungan tersebut ditinjau Plt Camat Sawangan, Fery Birowo dan Lurah Sawangan, Rahwana. Keduanya menyusuri jalan tersebut hingga ke bagian muka Jalan Raya Muchtar.

Dengan dibangunnya jalan tersebut maka lebih memudahkan warga saat menuju akses jalan raya. “Kami merespon baik pembangunan jalan lingkungan ini yang dikerjakan secara gotong royong, karena keberadan jalan ini akan memberikan manfaat bagi warga,” kata Fery Birowo.

Dengan pembangunan jalan lingkungan bisa menjadi akses warga agar lebih dekat menuju jalan raya. “Kami mengapresiasi hibah tanah untuk kemajuan wilayah yang dilakukan warga di Sawangan,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro