MATERI : Lurah Pondok Jaya, Mulyadi (Tengah), dan Sekretaris Lurah (Mohammad) sedang menyampaikan materi.FOTO:IVANNA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Kelurahan Pondok Jaya,Kecamatan Cipayung menggelar Penyuluhan Pelaksanaan Kegiatan Pelayanan pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana yang dibantu oleh Pemadam Kebakaran dan Penanganan Bencana (Damkar) secara Virtual.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi mengatakan, Kegiatan ini hanya di hadiri oleh Lurah, Sekretaris Lurah, Ketua RT, RW, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan PKK.

“Dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ini, kami menyelenggarakan penyuluhan dengan cara virtual, dan yang hadir tetap menjalani protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Mulyadi menambahkan, kegiatan ini ditujukan sebagai antisipasi warga agar tidak panik dalam menghadapi hal-hal yang tidak di inginkan. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu wujud partisipasi yang aktif di Kelurahan Pondok Jaya.

“Kita mengadakan penyuluhan ini sebagai antisipasi warga, misalnya, bila menghadapi kebakaran, mereka sudah tidak panik lagi,” ucapnya.

Acara penyuluhan tersebut berlangsung selama 2 hari, yang mana kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi.

“Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Hari ini untuk RW 1,2,3 dan besok RW 5,6 dan 7,” tandasnya.(rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Febrina