Septictank pangkalanjati baru
BANGUN : Pemkot Depok memberikan pembuatan 30 septictank untuk warga yang belum memiliki di 5 RW Kelurahan Pangkalanjati Baru, Cinere. ist

PANGKALANJATI BARU – Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Pangkalanjati Baru (PJB), Kecamatan Cinere dapat kerjaan baru. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan pembuatan 30 septictank untuk warga yang belum memiliki. 30 pembangunan tersebut disebar ke 5 RW.

Ketua KSM Pangkalanjati Baru, Rumingan mengatakan, pengadaan 30 septictank untuk warga kurang mampu yang tersebar di 5 RW, kini sedang dalam proses pengerjaan. Diharapkan dalam waktu dekat semua septictank sudah rampung dan siap digunakan sebagai penampung limbah rumah tangga.

“Sebagian sudah jadi, dan sebagian lagi masih dalam tahap pengerjaan, mudah mudahan tak lama lagi semua septictank sudah siap pakai,” ujar Rumingan kepada Harian Radar Depok, Minggu (11/7).

Sementara, Lurah Pangkalanjati Baru, Sugianto menyebut, pengadaan septictank untuk warga kurang mampu merupakan salah satu realisasi program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Selama ini masih ada warga yang belum memiliki tempat pembuangan limbah rumah tangga. Termasuk pembuangan kotoran dari toilet dan limbahnya dibuang kesaluran air atau kali, diseputar permukiman warga.

Ini tentu tidak sehat, oleh sebab itu kami berharap pengadaan 30 septictank, untuk warga ini dapat menuntaskan permasalahan pembuangan limbah rumah tangga diwilayah kami,” ujar Ugi –sapaan Sugianto-.

Dia menambahkan, selain 30 septictank, diwilayahnya juga telah menyelesaikan perbaikan saluran air (Drainase) sepanjang 50 meter melalui proyek aspirasi anggota DPRD Kota Depok, dapil Beji – Cinere – Limo (BCL) atas nama T Farida.

“Proyek dari Dinas PUPR tahun ini baru satu yang sudah digarap, mudah mudahan yang lainnya segera menyusul karena cukup banyak fasilitas umum jalan dan drainase yang sudah rusak dan perlu segera diperbaiki,” pungkas lurah. (rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Junior Williandro