Sawangan golf
DISEGEL : Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak sedang memimpin operasi penutupan Sawangan Golf. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Polisi menutup paksa tempat olahraga golf Sawangan Golf, yang terletak di Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Selasa (6/7).

Penutupan ini dilakukan karena pihak pengelola Sawangan Golf membandel dalam melakukan kegiatan olahraga golf di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak membenarkan penutupan Sawangan Golf. Dia mengatakan, kantor pengelola dan kantin sudah disegel dengan dipasangi garis polisi.

Kami mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya pelanggaran PPKM Darurat di Sawangan Golf, setelah kami lakukan razia benar ada pelanggaran dan kami berikan tindakan tegas dengan menutup tempat golf ini,” katanya.

Saat dilakukan pengecekan, pihaknya terkejut melihat kerumunan orang yang ada di kawasan tersebut. Dia memperkirakan ada ratusan orang baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan saat pengelola mengadakan sebuah turnamen golf.

Perkiraan pengunjung yang ada di sini bisa mencapai 500 orang, karena tempatnya luas dan orang ada di setiap sudut mata memandang,” bebernya.

Kata dia, untuk dugaan pelanggaran PPKM Darurat yang dilakukan pengelola Sawangan Golf, pihak Polrestro Depok kini sudah mengambil alih.

Untuk penangan dan pemeriksaan lebih lanjut ditangani Polrestro Depok,” terangnya.

Penutupan lapangan golf ini diperkirakan sampai berakhirnya masa PPKM Darurat, atau atas dasar perintah pimpinan. “Kami masih menunggu arahan pimpinan,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro