potong daging lazismu
BERBAGI : Lazismu Kota Depok  mengadakan pemotongan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan 13 ekor kambing. FOTO ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Momen perayaan Idul Adha 1442 Hijryah, Lazismu Kota Depok  mengadakan pemotongan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Manager Lazismu Depok, Inawati Neih mengatakan, meski di suasana pandemi virus Korona (Covid-19), pihaknya tetap berusaha menjalani pemotongan hewan kurban. Tentunya dalam pelaksanaan pihaknya tetap menjalani protokol kesehatan (prokes).

“Perayaan pemotongan hewan kurban tetap harus tetap terlaksana. Dari tiga ekor sapi dan 13 kambing, berhasil terkumpul 375 bungkus daging sapi dan 100 bungkus daging sapi, yang disebar kepada mustahiq yang di 16 titik Kota Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Inawati menuturkan, tidak hanya pada saat pemotongan saja, tetapi pada saat pendistribusian juga tetap menerapkan prokes. Baik dari petugas yang membagikan ataupun mereka yang menerima bantuan, tetap menerapkan prokes.

“Semoga hal ini tidak mengurangi esensi dari kegiatan yang kita lakukan, yaitu ikhlas berkurban untuk meraih kemenangan dalam memberikan manfaat dan kebaikan kepada masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid -19 dan PPKM,” katanya.

Inawati berharap, dari kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, terutama yang memang membutuhkan bantuan dikala pandemi Covid-19. Karena, pandemi ini sudah berlangsung selama dua tahun, dan tentunya banyak orang yang mengalami gangguan perekonomian keluarganya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat di saat dampak pandemi yang cukup besar dan bersama-sama meraih kemenangan. Tetap patuhi aturan pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya