smk PB kurban 1
KURBAN : Pemotongan hewan kurban di halaman SMK Putra Bangsa di momen Idul Adha 1442 Hijriyah. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lembaga Nasa Professional School yang berlokasi di Jalan Margonda, Gg. Kedondong, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji mengadakan pemotongan hewan kurban berupa sapi dan kambing Rabu (21/07).

Dimana kegiatan yang merupakan rangkaian dari Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tersebut, ada tiga sapi dan tiga kambing yang dikurbankan.

Ketua Panitia Kurban, Aji Widayat mengatakan, tiga sapi tersebut berasal dari Lembaga Nasa Profesional School, SMK dan SMA Putra Bangsa. Sedangkan, untuk kambingnya berasal dari sumbangan guru dan siswa.

Beberapa potongan daging siap dikemas untuk dibagikan ke warga dan siswa.

“Ini adalah kegiatan rutinitas yang setiap tahun selalu diadakan di momen Idul Adha,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aji menuturkan, karena masih dalam masa pandemi, maka pelaksanaannya pun dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimana, salah satunya dengan tidak mengundang warga untuk pembagian daging kurbannya. Tetapi, pihak panitia yang akan menyambangi ke rumah-rumah warga.

“Ditargetkan bisa jadi 500 kantung daging yang dibagikan. Ada yang diberikan ke warga dan ada juga untuk siswa,” jelasnya.

Guru dan anggota OSIS ikut serta dalam pemotongan hewan.

Aji berharap, pelaksanaan pemotongan hewan kurban di momen Idul Adha harus terus dilestarikan, karena ini sudah menjadi ajaran di Agama Islam. Selain itu, mereka yang menerima bingkisan daging, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Meski masih dimasa pandemi, kebiasaan berbagi tetap harus dilakukan. Semoga, semua ini menjadi keberkahan untuk semua,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya