Pangkalanjati
INGATKAN : Koordinator Linmas Kelurahan Pangkalanjati, Mugeni Sapalas terus melakukan sweeping terhadap tempat usaha. LINMAS PANGKALANJATI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Linmas Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere, terus melakukan sweeping terhadap tempat usaha. Giat rutin ini menyusul diperketatnya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sudah lima hari diberlakukan Linmas Pangkalanjati mewanti-wanti tempat usaha yang buka sampai malam hari.

Koordinator Linmas Kelurahan Pangkalanjati, Mugeni Sapalas mengatakan, telah melakukan pemetaan dan melayangkan surat edaran pemberitahuan, kepada pemilik tempat usaha yang beroperasional hingga diatas pukul 20:00 WIB. Jika ada yang melanggar, pihaknya bersama Satpol PP akan melakukan tindakan penutupan paksa tempat usaha tersebut.

“Pada umumnya yang buka sampai malam itu, warung makan, cafe, dan pedagang makanan pinggir jalan. Semua sudah kami beri surat edaran, untuk menindaklanjuti surat edaran itu, kami akan melakukan pengawasan dan aksi penertiban,” ujar Mugeni kepada Harian Radar Depok, kemarin (7/7).

Setelah beberapa kali melaksanakan razia, pihaknya belum menemukan pelanggaran. Namun, meski begitu dia bersama tim tramtibum akan terus melakukan pengawasan guna memastikan tidak ada pelanggaran PPKM terhitung sejak 3 Juli sampai tanggal 20 Juli mendatang.

Sementara itu, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengaku, berjanji akan terus menggerakkan seluruh pihak terkait guna meminimalisir penyebaran Virus Korona di wilayahnya. Dia tak akan pernah kendur untuk melakukan imbauan, pengawasan dan penindakan terkait penerapan protokol kesehatan. “Kami apresiasi terhadap kinerja Linmas, Tramtibum dan srakeholder lain yang sudah meluangkan waktu untuk upaya meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di wilayah kami,” tegas lurah.

Dia menambahkan, berdasarkan data Satgas per tanggal 6 Juli 2021, jumlah kasus aktif di wilayah Pangkalan Jati sebanyak 488, sembuh 393, kontak erat 362 dan meninggal 9 orang yang menempatkan Kelurahan Pangkalan Jati diurutan 47 dari 63 Kelurahan di Kota Depok. (rd/hmi)

Jurnalis : Fahmi Akbar